Manfaat Air Mani Untuk Kecantikan
Photo by 𝐕𝐞𝐧𝐮𝐬 𝐇𝐃 𝐌𝐚𝐤𝐞- 𝐮𝐩 & 𝐏𝐞𝐫𝐟𝐮𝐦𝐞 from Pexels

Manfaat Air Mani Untuk Kecantikan

Posted on

Saat ini banyak sekali mitos tentang manfaat air mani untuk kecantikan yang beredar di masyarakat. Bahkan ada mitos yang menyebutkan jika air mani pria bisa digunakan sebagai masker.

Kandungan Air Mani atau Sperma Pria

Sebenarnya kandung air mani pada pria memiliki banyak sekali nutrisi. Dalam setiap 100ml cairan Sperma mengandung 0,5 gr Protein dengan 200 Jenis yang berbeda.

Manfaat Air Mani Untuk Kecantikan 2020

Diketahui juga air mani memiliki kandungan Zink sebesar 3% dari kebutuhan tubuh manusia pada umumnya. Kandungan lainnya dari cairan sperma ini diantaranya Kalsium, Karbohidrat, Lemak, Fruktosa.

Manfaat Air Mani Untuk Wajah

Beberapa waktu lalu Viral dan menjadi sebuah tren masker yang menggunakan air mani atau sperma. Karena diyakini kandungan Spermine  dalam air mani pria memiliki manfaat untuk membuat kulit lebih halus, mengurangi keriput dan kerutan halus sehingga penggunanya tampak lebih muda.

Spermine sendiri merupakan zat turunan dari Spemidine yang dipercayai memiliki antioksidan.

Ada sebuah penelitian yang pernah menguji teori dari maanfaat air mani pria tersebut. Dalam Sebuah Jurnal Nature Cell Biology  yang di terbitkan pada 2009 lalu dengan cara menyuntikkan langsung Spermidine kedalam kulit manusia.

Dan masih berdasarkan Jurnal tersebut cairan Spermine  memiliki potensi untuk mengurangi atau memperlambat proses Penuaan Kulit. Sedangkan untuk Masker dari air mani sendiri belum bisa dipastikan manfaatnya terhadap wajah penggunanya.

Baca Juga:  Produk Masker Pemutih Wajah

Sampai Saat ini belum ada pakar yang menganjurkan untuk menggunakan air mani sebagai bahan untuk kecantikan. Baik itu Pakar Kecantikan, Pakar Kesehatan, Dokter Gizi, Bahkan Dokter kulit sekalipun tidak menganjurkan atau menyarankan metode ini untuk kecantikan.

Manfaat Air Mani Untuk Kecantikan dan Kesehatan Serta Resikonya

Manfaat Air Mani Untuk Kecantikan

Hingga Sekarang manfaat air mani untuk kecantikan maupun kesehatan belum bisa dipastikan secara ilmiah. Tetapi tren kecantikan ini tentu saja tidak terlepas memiliki dampak negatif bagi penggunanya.

Mengoleskan langsung air mani pria pada kulit wajah bisa saja mengakibatkan reaksi alergi dan infeksi menular jika tidak jelas sumbernya dan tidak diperiksa lebih lanjut.

Seperti diketahui cairan sperma memiliki kandungan 200 jenis lebih Protein yang berbeda. Ini tentu saja bisa jadi pemicu alergi pada sebagian orang. Alergi ini bisa juga disebut Alergi Protein Plasma. 

Untuk Reaksi yang paling ringan biasanya Kulit mengalami Kemerahan, bengkak, kering, serta gatal-gatal. Sedangkan untuk Reaksi yang berat bahkan bisa menyebabkan Syok Anafilaktik. 

Sedangkan Kemungkinan terburuknya disebabkan tidak jelasnya asal usul dari air mani yang digunakan yang bisa menyebabkan resiko kena penyakit menular. Kemungkinan ini bisa terjadi karena Pemilik asal Sperma memiliki penyakit kelamin.

Dimana Kuman Penyebab penyakit ini bisa masuk melalui kulit, Apalagi jika permukaan kulit memiliki bekas luka atau jerawat yang belum kering. Air Mani yang memiliki kandungan penyakit juga bisa masuk melalui selaput lendir di hidung, bibir, mata.

Baca Juga:  Masker Wajah Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Ada beberapa jenis penyakit yang bisa menular melalui media ini adalah diantaranya klamida, herpes, dan gonore.

Nah itu tadi Manfaat Air Mani Untuk Kecantikan beserta resiko yang menyertainya, semoga bisa jadi pertimbangan.