Tips Hamil
Photo by Camylla Battani on Unsplash

12 Tips Hamil Cara Cepat dan Mudah

Posted on

Untuk kamu yang sedang menjalani program kehamilan, ada beberapa tips hamil dengan cara cepat dan mudah yang bisa kamu usahakan bersama pasanganmu.

Dengan menerapkan beberapa tips hamil berikut ini semoga mampu memperbesar peluang kamu untuk mendapatkan keturunan yang kamu dambakan.

Berikut 10 Tips Hamil Cara Cepat dan Mudah

1. Lepas Kontrasepsi

Jika sebelumnya kamu pakai kontrasepsi kamu bisa melepasnya kalau kamu ingin melakukan program kehamilan.

Sesudah melepaskan alat kontrasepsi diharapkan kamu akan segera mendapatkan momongan yang kamu dambakan.

Tapi ada beberapa jenis kontrasepsi yang memang memerlukan waktu seperti kamu harus menghentikan suntikan Depo-Provera yang mengandung hormon Progesteron dimana memerlukan waktu 9 bulan untuk memulai program kehamilan.

Ini juga untuk membantu tubuh mengenali siklus haid kamu, sehingga mengetahui waktu ovulasi yang tepat.

2. Lakukan Pemeriksaan Prakonsepsi

Kalau ingin melakukan proses kehamilan yang sehat kamu bisa konsultasi dengan Dokter Kandungan kamu. Dokter akan memberi tahu kapan tubuh kamu siap untuk melakukan kehamilan dan mengandung.

Dengan melakukan pemerikasaan Prakonsepsi ini bisa membantu kamu menyelesaikan problem kesehatan yang kamu alami dan menyiapkan diri untuk menjalani kehamilan yang sehat.

Biasanya Ada beberapa test yang dilakukan dokter diantaranya tes darah, kadar gula, pap smear, dan fungsi tiroid dan banyak tes lainnya. Proses pemeriksaan sangat penting untuk mengetahi kondisi kesehatan kamu dan pasangan apakah ada kelainan atau tidak.

Dokter juga akan membantu kamu dalam menentukan kapan masa subur yang tepat dalam melakukan hubungan suami istri karena itu juga merupakan salah satu tips hamil yang disarankan.

Baca Juga:  Niat Puasa 7 Hari Agar Cepat Hamil

3. Rencanakan Kehamilan

Untuk melakukan program kehamilan kamu bisa mengikuti saran dari ahlinya. Jika dokter kandunganmu menyatakan kamu sudah siap menjalani kehamilan maka kamu bisa memulai program.

Kamu juga harus menghindari konsumsi alkohol, kefein, rokok serta hindari konsumsi lemak jahat. Mulailah konsumsi asam folat mulai dari satu bulan sebelum program kehamilan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

4. Ketahui Masa Subur

Salah satu tips hamil cepat dan mudah adalah dengan mengetahui masa subur kamu. Masa subur adalah masa dimana Ovarium melepaskan Sel telur.

Dengan mengetahui masa subur maka kamu akan lebih mudah dalam merencanakan kehamilan. Kamu bisa mencoba untuk menghitung masa ovulasi kamu disini.

Kalau kamu memang ingin cepat hamil kamu bisa melakukan hubungan dengan pasangan pada masa subur merupakan cara terbaik untuk lebih cepat hamil yang aman dan mudah.

5. Lakukan Hubungan di Malam atau Pagi Hari

Untuk Melakukan Hubungan suami istri disarankan dilakukan sebelum tidur, karena setelah berhubungan kamu bisa langsung berbaring.

Beberapa sumber mengatakan jika produksi sperma pria dalam puncaknya pada pagi hari. Tetapi sebenarnya tidak ada waktu yang dikhususkan dalam melakukan hubungan badan.

Yang paling penting dalam tips hamil cara cepat dan mudah adalah menemukan posisi dan waktu yang nyaman dan tepat dalam berhubungan badan dengan pasangan kamu.

6. Berhubungan Badan Sebelum Waktu Ovulasi

Biasanya 2 sampai 3 hari sebelum masuk masa Ovulasi kamu bisa mengeceknya menggunakan kalkulator Ovulasi untuk memastikannya.

Sperma mampu bertahan dalam rahim dan tuba falopi selama 2 sampai 3 hari tapi tidak dengan sel telur yang hanya mampu bertahan 12 sampai 24 jam saja.

Sedangkan melakukan hubungan badan 1 hari sebelum masa ovulasi meningkatkan peluang untuk sel sperma bertemu dengan sel telur.

Untuk yang memiliki siklus haid 28 hari diharapkan terjadi ovulasi pada hari ke 14 dimana waktu berhubungan yang baik adalah antara hari ke 10 sampai hari ke 15.  Hari itu merupakan siklus terbaik untuk cepat hamil dalam siklus bulanan kamu.

Baca Juga:  Hukum Menelan Sperma Menurut Agama Islam

7. Jaga Kualitas dan Kuantitas dari Sperma

Sperma mampu untuk membuahi jika dalam kondisi yang prima, sehat, kuat serta dalam jumlah yang banyak.

Untuk Mendapatkan kualitas dan kuantitas sperma yang baik pada pria ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, diantaranya adalah :

  • STOP Merokok

Untuk Suami yang sedang menjalani program hamil, Seperti diketahui merokok bisa menyebabkan menurunnya kualitas sperma.

Bantu pasangan untuk STOP merokok jika memang kalian berdua menginginkan keturunan, ini merupakan salah satu Ikhtiar agar cepat hamil.

  • Hindari Konsumsi Alkohol

Dengan mengkonsumsi Alkohol diketahui bahwa mampu menurunkan kadar testosteron dan kuantitas Sperma yang mengakibatkan meningkatnya Sperma yang Abnormal.

  • Cukupi Kebutuhan Nutrisi

Untuk mendapatkan Sperma yang sehat diperlukan Nutrisi yang cukup. Pilihlah makanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi selama manjalani program kehamilan.

Terutama makanan yang banyak mengandung asam folat, Zinc, Vitamin D,C, dan Kalsium. Sedangkan makanan yang harus kamu hindari yaitu makanan yang terlalu manis, asin, serta memiliki kandungan lemak tinggi.

  • Jaga Berat Badan Normal

Untuk yang sedang menjalani program hamil obesitas juga kurang baik untuk kamu. Kamu bisa saling support dengan pasangan agar menjaga berat badan normal seperti diketahui obesitas mampu membuat gerak sperma menjadi lebih lambat dari kondisi normalnya.

  • Tidak Berendam Dalam Air Panas

Diketahui bahwa suhu panas mampu membunuh sperma, jadi untuk yang sedang dalam program hamil Dilarang untuk berendam dalam air panas.

8. Hindari Stress

Jika kamu dalam kondisi stress maka pelepasan telur saat ovulasi menjadi terganggu, ini tidak baik untuk program cara cepat hamil yang sedang kamu jalani.

Saat dalam program hamil kamu harus rileks dalam melakukan hubungan badan dengan pasangan. Janga terlalu memikirkan apakah ini akan berhasil atau tidak, Jalani senyaman mungkin.

9. Jangan Gunakan Pelumas Tambahan dalam Berhubungan

Formula dalam pelumas akan merubah keseimbangan Ph dalam Vagina yang mengakibatkan berkurangnya mobilitas sperma.

Baca Juga:  Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam

Jika memang terpaksa menggunakan Pelumas kamu bisa meminta saran kepada dokter kandungan kamu untuk merekomendasikan pelumas mana yang ramah pada kesuburan.

10. Jalani Pola Hidup Sehat

Ketika sedang menjalani program hamil dengan pasangan, dianjurkan untuk merubah pola hidup kamu menjadi pola hidup sehat. Mulai dengan mengkonsumsi makanan sehat, berolahraga.

Dengan memiliki kondisi tubuh yang prima diharapkan akan membantu untuk meningkatkan kesuburan sehingga membantu kamu dengan cara cepat hamil tanpa tergantung obat.

11. Jangan Terlalu Memikirkan Tentang Orgasme

Tips Hamil berikutnya adalah Jangan terlalu memikirkan orgasme. memang orgasme merupakan puncak kenikmatan dalam berhubungan badan.

Dalam Program hamil kamu bisa sesaat mengabaikan satu hal ini, karena jika kamu terlalu memikirkannya malah aka membuat stress sehingga malah menghambat program kehamilan kamu.

Coba untuk lebih santai dalam melakukan hubungan badan dengan pasangan buat kalian berdua menikmati setiap momen yang terjadi sehingga sperma dan sel telur yang diproduksi akan lebih cepat bertemu.

12. Jangan Terburu-buru

Biasanya pada bulan pertama program tidak langsung mengalami kehamilan,karena memang diperlukan waktu untuk hormon yang ada dalam tubuh kembali normal.

Dengan tetap menjaga pola hidup sehat tentu akan membantu kamu agar cepat hamil dengan cepat dan alami tanpa obat obatan.

Nah itu tadi tips hamil cara cepat dan mudah yang bisa kamu coba, tentunya tetap dengan arahan dan bantuan dari dokter kandungan mu untuk melakukan pengecekan secara berkala.