Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam
Photo by Wes Hicks on Unsplash

Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam

Posted on

Ada banyak Cara Ikhtiar agar cepat Hamil, diantaranya adalah dengan doa agar cepat hamil menurut islam yang bisa kamu coba.

Untuk Doa agar cepat hamil sebenarnya sudah ada dalam Al-Quran. Untuk kamu yang sudah menjalani pernikahan tentu kehadiran buah hati merupakan suatu kebahagian tersendiri. Apalagi jika usia pernikahan sudah cukup lama tentu mendapatkan momongan adalah suatu impian.

Kamu harus tetap bersabar dan terus berikhtiar kepada ALLAH SWT, karena bisa saja itu merupakan Ujian dari Allah Ta’ala kita sebagai manusia hanya sanggup untuk berusaha sedangkan hasilnya kita serahkan sepenuhnya kepad ALLAH SWT.

Tidak ada yang tidak mungkin bagi ALLAH jika dikehendaki jadi maka jadilah. Hanya saja ALLAH sedang menguji Kesabaran dan Keimanan kita sebagai Hamba-NYA.

Berikut 5 Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam

Surat Al-Furqon:74

Robbana hablana min azqajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imama.

Yang Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerakanlah kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan: 74).

Surat Ali ‘Imran:38

“Rabbi hablii min-ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’uddu’a.”

Artinya, “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS Ali ‘Imran:38)

Ini Adalah Doa Nabi Zakaria ketika memohon kepada ALLAH SWT agar diberikan keturunan yang baik.

Surat As shaffat:100

“Rabbi hablii min ash-shalihiin”

Artinya: “Ya Tuhanku, ahugerakanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shaleh.” (As shaffat:100)

Doa ini dibaca oleh Nabi Ibrahim AS Ketika Istrinya belum dikarunia keturunan sedangkan usia Nya sudah mulai lanjut. Dengan Doa Nabi Ibrahim AS dikaruniai Anak Nabi Ismail dari Istrinya Hajar, dan Nabi Ishak dari istrinya Sarah.

Baca Juga:  Berapa Kali Pemakaian Masker Spirulina Untuk Wajah Berjerawat

Surat QS Al Anbiya’: 89

“Rabbi la tadzarnii fardan wa anta khairal waaritisiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik,” (QS Al Anbiya’: 89)

Bacalah Do’a diatas setelah selesai sholat Fardhu dengan di niatkan karena ALLAH SWT. Dengan tetap selalu berikhtiar karena itu adalah tugas hamba untuk hasilnya kita harus ber takkal kepada ALLAH SWT.

Tips Hamil
Photo by Camylla Battani on Unsplash

Amalan Agar Cepat Hamil

Wirid Asma’ul Husna: Ya Mushowwir

Usahakan setelah selesai Sholat dan waktu luang ucapkan wirid Ya Mushowwir 100X. Arti dari Ya Mushowwir yaitu “Yang Maha Menciptakan segala Bentuk dan Rupa”.

Istighfar 71X

Perbanyak Istighfar kepada ALLAH SWT agar diampuni semua kesalahan kita. Lafadzkan “Astaghfirullah” Saat Sujud atau selepas Sholat Fardhu sebanyak 71X.

Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa yang memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan melapangkan kesusahannya, memberi jalan keluar pada setiap kesuakarannya, dan memberi rezeki tanpa diguga-duga.” (HR. Abu Daud dan Nasa’i)

Baca Doa Minta Keturunan

Sesudah membaca Istighfar dilanjutkan dengan mengucapkan Doa minta keturunan.

 “Allahummarzuqni waladan liusammihi bismi nabiyyika muhammad sholallohu alaihi wa alaihi”

Artinya: Ya allah karuniakan kepada keturunanku agar aku dapat menemaninya dengan nama Nabi Muhammad SAW.”

Sholawat Kepada Rasulullah SAW

Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam Beserta amalan Selanjutnya adalah dengan rajin membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Banyak sekali keutamaan ber Sholawat kepada Rasulullah SAW selain sebagai penghormatan dan pujian Sholawat juga sebagai salah satu iktiar dan wasilah agara dikabulkannya Doa.

Seperti Penjelasan dari sebuah hadist berikut:

Apabila salah seorang dari kalian berdoa maka hendaklah memulai dengan memuji Allah dan memuja-Nya, lalu hendaknya membaca salawat atas Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, kemudian setelah itu dia boleh berdoa tentang apa pun yang diinginkannya.” (HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi)

Baca Juga:  10 Tips Hamil Muda Sehat dan Tidak Mual

Umar bin Khattab Ra. berkata: “Saya mendengar bahwa doa itu ditahan di antara langit dan bumi, tidak akan dapat naik, sehingga dibacakan shalawat atas Nabi Muhammad Saw.” (HR. Tirmidzi)

Dari banyaknya ucapan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW kamu bisa coba yang ini:

“Allahumma Sholli ‘Ala Muhammad Wa’Ala Ali Muhammad Kama Shollaita ‘Ala Ali Ibrahim, Innaka Hamidun Majid.”

Wirid Asmaul Husna

Membaca Asmaul Husna merupakan salah satu adab dalam berdoa agar di ijabah oleh ALLAH SWT. Memuji dan Mengakui kebesaran Allah SWT dimana kita hanya hamba yang kecil dihadapan ALLAH.

Anjuran untuk membaca Asmaul Husna seperti dalam Firman ALLAH Ta’ala:

“Katakanlah, berdoalah kepada Allah atau berdoalah kepada Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu berdoa, Dia mempunyai Asmaul husna.” (Al-Isra’: 110)

“Allah memiliki Asmaul husna, hendaknya kamu berdoa dengannya.” (Al-A’raf: 180)

Perbanyak Dzikir

Selalu mengingat Allah dengan selalu berdzikir Kepada-NYA selain dengan Doa. Dengan Berdzikir jiwa dan pikiran akan semakin tenang, selalu mengingat kepada ALLAH serta menambah keimanan kita sebagai hamba.

Dengan selalu menjaga hati dan lisan kita dari engingat Allah mudah mudahan Doa kita diijabah oleh ALLAH SWT, Seperti dalam Firmannya dalam Surah Al-Ahzab:

“Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada Allâh, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang.” ( QS: al-Ahzâb 41-42)

Baca Surat Al-Ikhlas

Banyak sekali keistimewaan dari Surat Al-Ikhlas diantaranya adalah membantu untuk dikabulkannya doa seorang hamba.

Dalam sebuah hadist shahih disebutkan:

“Sesungguhnya Rasullah Saw. mendengar seseorang berkata: “Ya, Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwa diriku bersaksi sesungguhnya Engkau (adalah) Allah yang tidak ada ilah yang haq disembah kecuali Engkau Yang Maha Esa, Yang bergantung (kepada-Mu) segala sesuatu, Yang tidak beranak dan tidak pula dipernakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya,” kemudian Rasullah Saw. bersabda: “Sungguh dirimu telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya, yang jika Ia diminta dengannya (pasti akan) memberi, dan jika Ia diseur dengannya, (pasti akan) mengabulkannya.” (HR. Abu Daud)

Baca Juga:  12 Tips Hamil Cara Cepat dan Mudah

Lakukan Sholat Hajat dan Berdoa

Lakukan Sholat Hajat memohon kepada ALLAH agar diberikan apa yang kita harapkan, Berdoa dan memintalah kepada ALLAH SWT semata bukan dengan yang lainnya.

Laa illaha illallahul haliimul kariimu subhanallahi robbil ‘arsyil “azim. Alhamdulillahi robbil ‘alamin. As ‘aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaimaa maghfirotika wal ghoniimata min kulli birri wassalaamta min kulli itsmin laa tada’ lii dzamban illa ghafartahu walaa hamman illa farojhtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimin.”

Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Lembut dan Maha Pemyantun. Maha Suci Allah pemelihara Arsy Yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru seklaian malam. Kepada-Mu lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih Dan Penyayang.”

Nah itu tadi beberapa Kumpulan Amalan dan Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam yang bisa kamu ikhtiarkan agar mendapatkan keturunan yang bisa menjadi Anak yang Sholeh Berbakti kepada ALLAH SWT, Orang Tua, Bangsa dan Negara.