Tips Agar Cepat Hamil
Photo by John Looy on Unsplash

Lakukan 10 Tips Agar Cepat Hamil Untuk Pengantin Baru

Posted on

Ada beberapa tips agar cepat hamil untuk kamu yang baru saja menikah. Kehamilan merupakan suatu dambaan untuk pasangan yang baru menikah.

Untuk kamu yang sedang melakukan program hamil ada beberapa cara yang bisa membantu kamu untuk meningkatkan kemungkinan hamil.

Lakukan 10 Tips Agar Cepat Hamil Untuk Pengantin Baru 2020

Setiap bulannya wanita memiliki prosentase 15%-25% kemungkinan untuk hamil, dengan kemungkinan terbesar ada pada masa subur.

Berikut 10 Tips Agar Cepat Hamil Untuk Pengantin Baru Yang Bisa Dicoba

Tips berikut ini bisa kamu lakukan jika kamu sedang melakukan program hamil, agar kamu tidak menunggu lama untuk mendapatkan momongan untuk pasangan yang baru menikah.

1. Lepas Kontrasepsi

Jika sebelumnya kamu menggunakan kontrasepsi ada baiknya kamu lepas kontrasepsi terlebih dulu jika kamu sedang menjalankan program kehamilan.

Sesudah melepas kontrasepsi ada kemungkinan kamu akan hamil jika melakukan hubungan di waktu yang tepat. Memang ada beberapa jenis kontrasepsi yang memerlukan aktu untuk menormalkan kembali hormon progesteron.

2. Berhubungan Badan Dengan Teratur

Peluang terbesar terjadinya pembuahan ada pada 4-5 hari mendekati masa ovulasi dan ketika waktu ovulasi itu sendiri. Kamu bisa melakukan hubungan badan dengan pasangan pada masa masa ini. Kamu juga bisa menentukan jadwal berhubungan agar cepat hamil.

Baca Juga:  7 Tips Bagaimana Cara Untuk Membuat Merek Dagang Yang Baik

Untuk antisipasi bergesernya masa subur kamu bisa melakukan hubungan badan 3-4 kali seminggu. Pastikan juga pasangan memiliki kadar sperma yang cukup dan tidak menggunakan kontrasepsi.

3. Periksa Kondisi Kesehatan

Sebelum menjalankan program hamil kamu bisa terlebih dulu konsultasikan pada dokter kandunganmu. Cek kesehatan sangat berguna untuk mengetahui kesuburan kamu dan pasangan apakah benar benar sehat dalam melakukan program hamil ini.

Tes untuk program hamil ini meliputi tes darah, kadar gula, pap smear dan masih banyak tes lagi yang bisa dilakukan. Dengan melakukan tes kesehatan diharapkan jika terjadi kelainan bisa di deteksi dengan dini.

4. Lakukan Gaya Hidup Sehat

Tips Hamil selanjutnya adalah dengan menjalani pola hidup sehat dimana ini sangat penting jika kamu ingin melakukan program hamil bersama pasangan.

Kamu bisa memulainya dengan rutin berolahraga bersama pasangan, mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, dan selalu menjaga kebersihan makanan dengan selalu mencuci tangan.

5. Ketahui Masa Subur

Tips agar cepat hamil berikutnya kamu harus mengetahui kapan masa subur kamu. Masa subur yaitu masa ovulasi dimana sel telur dilepaskan dari indung telur atau Ovarium.

Karena dengan mengetahui masa subur, kamu akan membantu dalam program hamil lebih cepat. Melakukan hubungan badan dengan pasangan pada masa subur merupakan cara terbaik agar cepat hamil untuk kamu pasangan yang baru menikah.

6. Usahakan Melakukan Hubungan Intim Sebelum Tidur atau Pagi Hari

Untuk yang sedang melakukan persiapan agar cepat hamil kamu bisa melakukan hubungan menjelang tidur malam. Bahkan ada beberapa sumber yang menyebutkan jika melakukan hubungan badan di pagi hari juga disarankan karena produksi sperma laki laki berda pada puncaknya di pagi hari.

Baca Juga:  Berapa Kali Pemakaian Masker Spirulina Untuk Wajah Berjerawat

Sedangkan untuk posisi dalam berhubungan badan kamu bisa melakukan posisi apapun asalkan kamu merasa nyaman dalam melakukannya. Karena tidak ada posisi yang pasti agar kamu dan pasangan cepat hamil.

7. Konsumsi Asam Folat

Disarankan untuk mengkonsumsi asam folat agar ketika melakukan program hamil yang sehat hingga trimester pertama. karena asam folat sangat bagus untuk perkembangan janin.

Ada berbagai macam sumber asam folat yang bisa kamu dapatkan baik itu melalui susu kehamilan, suplemen bahkan dari bahan alami seperti gandum, jeruk, sereal, kacang hijau, asparagus.

8. Jaga Kualitas Sperma

Sperma yang dapat membuahi sel telur adalah sperma yang berkualitas dengan kondisi sehat, prima, kuat, dan dengan kuantitas yang banyak.

Agar secara kualitas dan kuantitas sperma yang cukup aik untuk membuahi kamu harus mengurangi bahkan menghindari kebiasaan buruk seperti konsumsi Alkohol, merokok, Kafein secara berlebihan.

Kontrol juga berat badan kamu pada posisi normal karena obesitas juga kurang baik untuk kualitas sperma yang bisa menghambat program hamil yang sedang kamu jalani.

Untuk mendapatkan kualitas Sperma yang prima kamu juga harus menjaga asupan nutrisi yang kamu konsumsi. Selama menjalani program hamil pilihlah makanan agar cepat hamil yang bernutrisi dan  memiliki kandungan Asam Folat, Zinc, Protein dan kalsium

9. Hindari Stress

Tips Agar Cepat Hamil berikutnya adalah Hindari Stress karena jika kamu mengalami stress itu akan menghambat pelepasan sel telur dari ovarium. 

Kamu harus menyikapinya dengan santai selama sedang menjalani program kehamilan. Jalani hubungan dengan pasangan sesantai mungkin tidak usah terlalu memikirkan secara berlebihan apakah hamil atau tidak.

Baca Juga:  12 Tips Hamil Cara Cepat dan Mudah

10. Lakukan Cek Kesehatan dan Imunisasi

Lakukan pemeriksaan kesehatan dengan melakukan tes darah untuk mengetahui apakah ada kemungkinan memiliki penyakit yang menghambat proses kehamilan seperti hepatitis B, HIV, maupun Sifilis. 

Pastikan juga kamu sudah melakukan imunisasi campak dan rubella untuk meminimalkan resiko terkena infeksi.

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai tips agar cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah.

Jika kamu sudah melakukan program kehamilan selama 1 tahun tetapi belum mendapatkan momongan kamu bisa melakukan konsultasi denga Dokter Kandunganmu untuk dilakukan observasi yang lebih mendalam.

Selamat Mencoba